Daftar persiapan perlengkapan bayi baru lahir dan ibunya

Membuat daftar persiapan perlengkapan untuk bayi baru lahir dan ibunya tentu akan memberikan daftar item yang panjang yang tujuannya untuk perawatan dalam merawat bayi itu. Jika seandainya  sudah pernah mengalami apa-apa saja yang akan diperlukan waktu melahirkan tentu anda paham betul apa saja dapat diberikan kepada seseorang jika memberikan hadiah untuk bayi mereka yang baru lahir dan yakin hadiah itu akan dipakai untuk bayi mereka dan sangat bermanfaat tentunya.

Persiapan bagi si ibu yang akan melahirkan tentu bisa saja diperkiraan bagi kebutuhan si ibu ketika di rumah sakit untuk persalinan begitu juga sepulang dari rumah sakit. Jika baru lahir tentu diperlukan adalah untuk menyusui untuk memberikan ASI pada bayinya. Yang paling dibutuhkan adalah seperti bra khusus untuk menyusui.

Sedangkan untuk keperluan si bayi tentu mebutuhkan item yang lebih banyak, mulai dari pakaian, popok, dot, botol menyusui, peralatan mandi, sabun dan shampo, lotion dan sebagainya yang diperlukan pada saat ada di rumah sakit. Setelah di rumah akan bertambah seperti tempat tidur, kereta dorong dan sebagainya.

Orang tua yang bijak akan memperisapkan keperluan sebelum kelahiran bayi mereka dan berbelanja di perlengkapan bayi atau baby shop untuk membeli semua keperluan mereka pada satu tempat. Untuk kota-kota besar dengan mudah akan di jumpai seperti Jakarta atau kota besar lainnya di Indonesia yang dengan mudah di jumpai atau melakukan brousing terlebih dahulu di internet dan mengetahui jenis barang yang akan di beli serta harga setiap item yang akan di beli.

Untuk belanja sebaiknya yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari barang yang akan dibeli, sebut saja pakaian, karena bisa saja beberapa kali pakai sudah sobek disana sini karena kualitas yang rendah. Perhatikan bahan yang akan anda beli baik untuk standar untuk bayi.
Selanjutnya adalah kenyamanan bagi bayi itu sendiri. Jika anda membeli pakaian untuk bayi misalnya pastikan tidak terlalu sempit dan bayi akan cepat tumbuh dengan cepat dan bisa dipakai dalam hitungan bulan. Banyak orang tua membeli ukuran satu nomor lebih tinggi dari ukuran badannya sekarang sehingga waktu pemakaian lebih lama dan masih kelihatan cocok buat si bayi walau awalnya agak kedodoran sedikit.
Bahan yang dipakai aman dan nyaman untuk bayi begitu juga peralatan lain yang akan anda beli, botol susu, dot, popok dan sebagainya.

Jika anda saat ini sedang dalam menanti kelahiran bayi anda, bisa juga anda sudah mulai mengoleksi satu-persatu dengan apa yang akan dibutuhkan. Memang pada umumnya orang yang menantikan kelahiran anaknya apalagi yang pertama konsentrasi mereka dipastikan akan meningkat dengan kunjungan ke dokter untuk perawatan calon bayi mereka selama dalam kandungan.
Tidak ada salahnya untuk tidak melupakan perlengkapan apa saja yang anda butuhkan sebelum dan sesudah persalinan agar tidak terlalu merepotkan nantinya.

No comments:

Post a Comment